Program Studi Manajemen FE UNM Adakan FGD dan Workshop Pembelajaran Daring

Sabtu, 26/09/2020 bertempat di Hotel Mercure, Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar melaksanakan Focus Group Discussion dan keesokan harinnya dilanjutkan dengan kegiatan Workshop Pembelajaran Daring. Maksud dan tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan yaitu agar kegiatan belajar mengajar dosen dan mahasiswa dapat berjalan seperti biasanya meskipun dimasa Pandemi Covid-19. Untuk tetap berjalannya kegiatan belajar mengajar dosen dan mahasiswa, dari dua kegiatan yang dilaksanakan oleh Program Studi Manajemen ini menekankan pada penggunaan perangkat lunak atau open source sebagai media pembelajaran. Di mana dalam kegiatan ini dijelaskan mengenai teknis penggunaan media dari awal pembuatan materi dan pada akhirnya dapat diakses oleh mahasiswa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FE UNM Prof. Dr. H. Thamrin Tahir, beserta jajarannya sekaligus membuka acara tersebut. Dalam sambutannya beliau mengatakan ‘kegiatan seperti ini sangat membantu para dosen dalam menjalankan proses belajar mengajar dimasa pandemi, karena mau tidak mau kita harus siap melakukan hal-hal seperti ini agar proses pembelajaran tetap terlaksana dengan baik’. Dan diharapkan dari kegiatan ini dosen tidak lagi mengalami kendala-kendala dalam membuat konten dan memberikan materi dengan perangkat yang telah disediakan oleh sistem dan lembaga. Tampil sebagai pemateri, Dr. Arnida, M.Si. di hari pertama dan Syamsul Alam, S.Si., M.Si., Dr. Rahmatullah, S.Pd., M.Ed., di hari kedua.

Secara spesifik dalam kegiatan ini dosen diajarkan bagaimana cara membuat konten pembelajaran yang menarik dengan berbagai fitur yang disediakan oleh perangkat lunak, cara penggunaan fitur, dan bagaimana cara mengedit dan mengupload  ke sistem yang telah disediakan. Akhirnya, Ketua Program Studi Manajemen yang diwakili oleh Ketua Panitia kegiatan Uhud Darmawan Natsir, SE., MM., menyampaikan ‘tentunya kegiatan seperti ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kita khususnya para dosen apalagi dimasa pandemi, dan kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai di sini ke depannya tentunya diharapkan akan ada pengembangan dari kegiatan-kegiatan seperti ini, sampai pelaksanaan pembelajaran daring bukan lagi menjadi hambatan dalam proses belajar mengajar dosen dan mahasiswa.

Translate »