FE UNM Adakan Workshop Pelatihan SYAM-OK

Fakultas Ekonomi (FE), Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar workshop pelatihan SYAM-OK atau System and Application Management Open Knowledge pada Sabtu (3/10/2020).

SYAM-OK merupakan bentuk kesiapan UNM menghadapi pembelajaran di masa pandemi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Dalam workshop SYAM-OK yang diselenggarakan FE UNM tersebut dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Prof. Dr. H. Thamrin Tahir, M.Si.

Pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Prof. Dr. Sapto Haryoko, M. Pd, Hartoto, S.Pd., M.Pd, Dr. M. Rais, S. Pd., M.P., MT. dan Dr. Ramatullah, S.Pd., M. E.

Dalam sambutan Dekan FE UNM, Prof.Dr.H.Thamrin Tahir, M.Si mengatakan workshop SYAM-OK sangat diperlukan untuk memudahkan tenaga pengajar dalam menggunakannya.

“Perlu dan sangat kita butuhkan pelatihan secara serentak yang sekaligus secara teknis agar dapat secara langsung diaplikasikan”, katanya.

Kegiatan ini yang diikuti oleh seluruh dosen baik dosen tetap maupun dosen LB dalam lingkup Fakulas Ekonomi UNM. Dalam pelaksanaan Workshop tersebut panitia telah mempersiapkan 3 ruangan.

“Dalam pelatihan tersebut, panitia menyediakan tiga ruangan yang dapat digunakan”, ujarnya.

Ia juga menegaskan pentingnya mengoptimalkan aplikasi pembelajaran daring SYAM-OK sebagai ciri khas UNM

“Ini merupakan hal penting karena sekarang ini, suka tidak suka kita harus belajar pembelajaran daring, dan aplikasinya sudah disiapkan oleh universitas negeri Makassar. Ditengah pandemi, diperlukan kesiapan dari dosen kita untuk melakukan kegiatan kegiatan pembelajaran dengan menggunakan aplikasi SYAM-OK”, tambahya.

Ditempat yang sama Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan UNM Prof. Dr. Sapto Haryoko, M.Pd., menambahkan bahwa pelatihan SYAM-OK bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas dosen dalam melakukan pembelajaran daring berbasis IT.

“Tujuan SYAM-OK itu adalah untuk memberikan pembekalan, sekaligus pengetahuan dan keterampilan. Tentang pengetahuan berbasis IT”, ungkapnya.

Our Tags
Translate »