Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Visi Misi Prodi Pendidikan Akuntansi

Program Studi Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ekonomi (FE), Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Visi dan Misi yang dilaksanakan di Hotel Mercure, Jl.A.P.Pettarani, Kota Makassar, Sabtu (10/11/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan FE UNM, Ketua Jurusan Ilmu Akuntansi, Ketua Program Studi, Dosen, Anggota Satuan Penjaminan Mutu, Stakeholder , Alumni, dan Mahasiswa.

Dalam Kegiatan tersebut juga menghadirkan Narasumber yakni Prof. Dr. H. Nugraha, S.E., M.Si., Akt., CA., CTA., ACPA. merupakan Ketua Aliansi Profesi Pendidik Akuntansi Indonesia (APRODIKSI) dan Muhammad Syafri, S.Pd., M.Si., Ph.D. yang merupakan Ketua Asosiasi Guru Ekonomi Indonesia (AGEI) Propinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi UNM, Prof. Dr. H. Thamrin Tahir, M.Si. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa Program Studi Pendidikan Akuntansi menyandang predikat akreditasi A.

“Prodi Pendidikan Akuntansi ini termasuk salah satu prodi yang berakreditasi A”, ungkapnya.

Ia juga menambahkan pentingnya perumusan Visi dan Misi Prodi Pendidikan Akuntansi melalui kegiatan Focus Group Discussion tersebut.

“Oleh karena itu hari ini merupakan starting kita untuk merumuskan Visi dan Misi Program Studi Pendidikan Akuntansi sehingga nantinya apa yang diharapkan dapat tercapai. Visi dan Misi itu mampu menggambarkan apa yang kita ingin dapatkan di masa yang akan datang”, jelasnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini merupakan upaya untuk memperbaiki masa depan bangsa.

“Oleh karenanya kita harus semaksimal mungkin untuk bisa berupaya untuk menghadirkan yang terbaik untuk masa depan bangsa kita”, ujar Dekan FE UNM.

 

Ketua Panitia, M. Ridwan Tikollah, S.Pd., M.SA. dalam laporannya juga berharap alumni Program Studi Pendidikan Akuntansi bisa memenuhi kebutuhan di lapangan.

“Hari ini kita mengadakan FGD mengenai Visi dan Misi Program Studi Pendidikan Akuntansi, didasarkan pada seperti yang kita ketahui bersama salah satu yang diharapkan pada alumni adalah bagaimana bisa memenuhi kebutuhan di lapangan”, tambahnya.

Ridwan menambahkan untuk mencapai tujuan tersebut perlu dilakukan perumusan Visi dan Misi dan berharap melalui kegiatan ini memperoleh masukan guna mencapai tujuan tersebut.

“Maka tentu saja itu harus kita mulai dari perumusan Visi dan Misi, kami berhadap ada masukan-masukan yang perlu kami lakukan disini, agar alumni-alumni kami itu bisa memenuhi kebutuhan di lapangan”, ungkapnya.