Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM Laksanakan PKKMB Tahun 2021

Jumat, 13/08/2021, bertempat di Ballroom Gedung Pinisi Universitas Negeri Makassar. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) untuk tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan dengan secara blended dan jumlah peserta yang terbatas, hanya peserta yang diundang secara langsung saja yang bisa hadir di ruang acara, sedangkan peserta lainnya bisa mengikuti secara daring atau online. Mengingat situasi dan kondisi masih dalam Pandemi Covid-19, dan tentunya tetap berdasarkan standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Dalam PKKMB ini turut dihadiri oleh pimpinan fakultas dan civitas akademika FEB UNM, dimana acara ini dibuka langsung oleh Prof. Dr. H. Thamrin Tahir, M.Si., selaku Dekan FEB. Pada kesempatannya, setiap unsur pimpinan yang ada di FEB UNM memberikan penjelasan mengenai bagian tugas yang mereka jalankan dengan tujuan untuk memberikan gambaran dan arahan kepada mahasiswa baru manakala mereka selama menempuh perkuliahan menghadapi masalah bisa mengetahui akan ke mana mereka untuk berkonsultasi. Di samping itu, juga diperkenalkan beberapa tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang ada pada lingkup FEB UNM.

Tidak hanya itu, kegiatan PKKMB ini juga turut menghadirkan seorang motivator yang mana nantinya bisa memberikan semangat atau spirit khususnya bagi mahasiswa baru, bagaimana kesiapan dan bekal kita dalam mengarungi dunia perkuliahan. Tentunya hal ini sangat berdampak positif bagi mahasiswa karena bisa membentuk mental dan karakter yang bisa menopang setiap perilaku sebagai seorang mahasiswa. Sebagai kesimpulan dari kegiatan PKKMB ini, marilah kita secara bersama-sama membangun sinergitas antara mahasiswa dan dosen dalam menciptakan dunia kampus yang harmoni demi mencapai sebuah kesuksesan di masa depan.

Translate »