Universitas Negeri Makassar Rayakan Dies Natalis ke 59

Selasa 4/08/2020, bertempat di Ballroom Gedung Phinisi Universitas Negeri Makassar, UNM merayakan Dies Natalis yang ke 59. Adapun tema yang diangkat dalam perayaan Dies Natalis tahun ini adalah “Transformasi Pendidikan Dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul Menuju Indonesia Maju” . Perayaan Dies Natalis kali ini dilaksanakan agak berbeda dengan perayaan-perayaan sebelumnya, dimana perayaan dies natalis yang lalu selalu dilaksanakan dengan penuh kegiatan keramaian di lingkungan UNM. Hal ini disebabkan karena kita sekarang dalam situasi dan kondisi pandemi Covid – 19, dimana social distancing sangat harus dijaga satu dengan yang lainnya. Akan tetapi, hal tersebut tidak menurunkan semangat dari Civitas Akademika UNM untuk melaksanakan dan merayakan Dies Natalis tahun ini meskipun dengan cara virtual.

Pelaksanaan Dies Natalis ke 59 kali ini turut dihadiri oleh Bapak Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M. Agr., para pimpinan perguruan tinggi dan swasta, serta seluruh Civitas Akademika UNM. Dalam sambutannya, Rektor UNM Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP. menyampaikan beberapa capaian yang telah dilakukan oleh UNM pada masa kepemimpinannya yang lalu. Bapak Gubernur Sulawesi Selatan juga memberikan sambutan pada perayaan Dies Natalis kali ini. Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Selatan selalu memberikan motivasi kepada seluruh Civitas Akademika UNM untuk senantiasa memajukan pendidikan khususnya di Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan terakhir, Bapak Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Genefri, Ph.D., yang turut hadir secara virtual diberikan kesempatan untuk menyampaikan orasi ilmiah pada Dies Natalis ke 59 UNM. Dalam orasi ilmiahnya beliau fokus pada peningkatan kualitas sumber daya kita, mengingat negara kita hanya menjadi yang ke 6 dari 10 negara anggota ASEAN, ungkap beliau. Akhir kata, beliau tidak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak Rektor dan seluruh Civitas Akademika UNM yang sedang melaksanakan Dies Natalis yang ke 59. Jayalah dalam tantangan.

Translate »