Tim Pengabdi LP2M UNM Gelar PKM Di Labakkang, Para Guru Dilatih Penulisan Karya Tulis Ilmiah

PKM Karya Tulis Ilmiah adalah merupakan judul Pengabdian kepada Masyarakat yang dilakukan oleh Tim Dosen Pengabdi melalui Lembaga Penelitian dan pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UNM, yang telibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut adalah Ibu Hajrah Hamzah, S.E, M.Si, Ak dan anggota Bapak Sahade, S.Pd, M.Pd. Produk yang dihasilkan dalam kegiatan ini adalah berupa penulisan Karya Tulis Ilmiah.

Pemberian pelatihan Karya Tulis Ilmiah ini dilaksanakan di Desa Kanaungan Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep.

Menurut koodinator Pengadian Masyarakat terpadu Bpk Drs. Alimuddin Sa’ban Miru, M.Pd, hasil kegiatan ini memberikan manfaat bagi para guru SDN 12/30 Kanaungan karena mereka sangat terbantu dalam pelatihan Karya tulis ilmiah.

Bapak Prof. Dr. Ir. Bakhrani A. Rauf, MT sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh tim dosen pengabdi dari LP2M UNM adalah salah satu bentuk dari kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni melakukan Pengabdian Masyarakat untuk membantu masyarakat khususnya para guru di Desa Kanaungan Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep.

Kegiatan ini disaksikan oleh pemerintah setempat Kepala Desa Kanaungan Bapak H. Sappe dan Kepala SDN Kanaungan Bapak Muhammad Haris, S.Pd, sebagai bentuk apresiasi pada kegiatan yang dilakukan oleh Tim dosen Pengabdi LP2M UNM.

Peserta pelatihan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pelatihan penulisan karya tulis ilmiah dan berharap Universitas Negeri Makassar melalui LP2M UNM selalu memberikan pelatihan dan keterampilan kepada kelompok masyarakat sesuai kebutuhannya apalagi dalam situasi pandemi Covid-19.

Our Tags
Translate »