Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP. Terpilih Kembali Menjadi Rektor Universitas Negeri Makassar

Rabu (15/04/2020), Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP., kembali dipercaya untuk memimpin Universitas Negeri Makassar 5 tahun ke depan (2020-2024). Hal ini didasarkan dari hasil pemilihan rektor yang telah dilakukan di Gedung Phinisi UNM.

Pada pemilihan rektor kali ini Husain Syam menunjukkan dominasinya atas rival-rivalnya, Husain Syam unggul mutlak dengan merebut 100 persen suara. Pilrek ini dilaksanakan secara online dengan menggunakan sistem e-votting, dan ini adalah pemilihan tahap kedua yang diikuti oleh 3 calon. Mereka adalah Prof. Husain Syam, Prof. Ramli Umar, dan Dr. Tuti Supatminingsih.

Dari hasil rekapitulasi sebanyak 95 suara, 33 diantaranya atau 35% suara dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, serta 62 suara atau 65% dari Senat UNM. Dari akumulasi suara ini, Prof Husain Syam merebut semua suara dan tidak menyisakan satupun untuk dua calon lainnya.

Pilrek UNM di tahap kedua ini, anggota senat menggunakan hak suaranya secara online yang terbagi di beberapa ruangan dengan menggunakan aplikasi e-voting. Begitupun dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Translate »