Dekan FEB Membuka dan Melepas Tim PPK Ormawa MP Equilibrium Untuk Mengabdi di Desa Kindang

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar (FEB UNM) bersama dengan MP Ekolibrium FEB UNM mengambil bagian dalam 7 Lembaga Kemahasiswa Se UNM yang lolos Pendanaan Program Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemahasiswaan (PPK-Ormawa) yang setiap tahunnya dilombakan Kemendikbud Ristek-Dikti adapun judul proposal yang lolos di danai Peningkatan Kualitas Industri Rumah Tangga di Desa Kindang Melalui Pelatihan Manajemen Keuangan, Branding dan Marketing Serta Pendampingan Sertifikasi Produk .

Pada Senin, 10 Juli 2023 pukul 09.00 WITA menggelar kegiatan pembukaan dan pelepasan Tim Pelaksana Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa). Acara ini berlangsung di Ruang Senat FEB UNM.

Pembina MP Ekolibrium FEB UNM, Dr. Anwar, S.E., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan motivasi kepada tim pelaksana PPK Ormawa untuk melaksanakan tugas mereka dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara PPK Ormawa dan pihak Fakultas dalam mengelola kegiatan organisasi lembaga mahasiswa di FEB UNM, Ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini adalah Bapak Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. H. Thamrin Tahir, M.Si., dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi atas lolosnya Tim Pelaksana PPK Ormawa MP Ekolibrium FEB UNM sebagai perwakilan LK yang ada di FEB UNM.

“Harapannya tim ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan potensi mahasiswa di bidang non-akademik dan sekaligus menjadi praktek baik bagi Lembaga Kemahasiswaan yang ada di FEB UNM”, juga berharap semoga Desa Kindang Kec. Kindang Kabupaten Bulukumba bisa menjadi Desa Binaan FEB UNM untuk program kegiatan lainnya yang bukan hanya mahasiswa tapi seluruh Civitas FEB UNM, tutur Guru Besar Bidang Sosiologi Ekonomi UNM ini. yang selalu dengan slogan Sukses sendiri itu biasa tetapi sukses bersama itu yang luar biasa.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Dekan Bidang Administrasi, Umum dan Keuangan FEB UNM, Bapak Dr. Basri Bado, S.Pd., M.Si., serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB UNM, turut menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Tim PPK Ormawa FEB UNM.

Kehadiran mereka menunjukkan dukungan pimpinan FEB UNM terhadap kegiatan organisasi lembaga mahasiswa dan komitmen pimpinan untuk membantu dalam pengembangan aktivitas di kalangan mahasiswa.

Tim Pelaksana PPK Ormawa mendapatkan pengarahan mengenai tugas dan tanggung jawab mereka dalam melaksanakan program kegiatan organisasi kemahasiswaan di FEB UNM.

Mereka juga diharapkan dapat berkolaborasi dengan PPK Ormawa dari fakultas lain untuk menciptakan sinergi yang kuat antara organisasi mahasiswa di lingkungan kampus.

Pembukaan dan pelepasan Tim Pelaksana PPK Ormawa di FEB UNM ini menjadi awal yang baik untuk mengembangkan potensi mahasiswa dan memperkuat peran organisasi lembaga kemahasiswaa dalam membangun karakter, kepemimpinan, tanggung jawab serta kreativitas di kalangan mahasiswa. FEB UNM berharap melalui kegiatan ini, mereka dapat menghasilkan generasi mahasiswa yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan di dunia kerja maupun dalam pengabdian pada masyarakat.

Translate »