Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM Jalin Kerjasama Internasional dengan MSU dan UM

Ketua Program Studi Manajemen dan Pejabat Struktural FEB UNM Jalin Kerjasama Internasional dengan MSU dan UM dalam Kunjungan Kerja ke Malaysia

Program Studi Manajemen yang merupakan bagian dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar (FEB UNM) melakukan kunjungan dan menjalin kerjasama Memorandum of Agreement (MoA) dengan Management & Science University (MSU) dan Universiti Malaya (UM) di kampus MSU dan UM Malaysia, pada Rabu (23/3/2023).
Isi perjanjian kerjasama antar universitas tersebut yakni terkait pelaksanaan Program Tridharma perguruan tinggi, seperti pertukaran mahasiswa dan dosen, kerjasama penelitian, dan konferensi internasional bersama.
Selama dua hari kunjungan didua tempat berbeda yaitu hari pertama di MSU lalu hari kedua di UM.
Adapun delegasi dari FEB UNM diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik (WD I) Samirah Dunakhir, S.E., M.Buss., Ph.D., Ak., CA., kemudian dari Program Studi Manajemen diwakili oleh Kaprodi Manajemen Dr. Agung Widhi Kurniawan, S.T., Ketua Prodi (Kaprodi) Akuntansi Mukhammad Idrus, S.E., Ak., M.Si., , M.M., dan Kaprodi Ekonomi Pembangunan Andi Samsir, S.Pd., M.Si.
Sedangkan dari pihak USM diwakili oleh Direktur Pusat Penelitian Manajemen Prof. Dr. Indang Ariati Ariffin dan Direktur Bidang Kerjasama Ch.M. Eva Tan Lee Yin, M.Sc.
Lalu dari pihak UM, penanadatanganan MoA diwakili oleh Wakil Dekan Pascasarjana Prof. Dr. Zaharah Hussin.
Kaprodi Manajemen Agung Widhi Kurniawan berharap kerjasama ini merupakan langka awal dalam mengembangkan FEB sebagai fakultas terdepan dalam bidang ekonomi dan bisnis.
Selain itu, WD I FEB Samirah Dunakhir mengungkapkan rasa syukurnya atas terjalinnya kerjasama antara kedua universitas ini. Menurutnya, kerjasama ini dapat memberikan manfaat besar bagi pengembangan pendidikan dan penelitian dosen UNM.
“Kami berharap kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan FEB UNM dan memberikan kesempatan lebih luas bagi mahasiswa dan dosen kami untuk mengembangkan potensi diri dan berkarya dalam bidang pendidikan dan penelitian,” ujarnya.
“Diharapkan dengan kerjasama ini, kami berharap adanya peningkatan kuailitas FEB UNM khususnya prodi-prodi yang sedang dalam proses akreditasi, saling memperkaya pengalaman, dan pengetahuan mahasiswa serta meningkatkan kualitas tri dharma perguruan tinggi dosen masing-masing universitas,” harapnya.
Menyambut hal itu, Direktur Pusat Penelitian Manajemen MSU Prof. Dr. Indang Ariati Ariffin juga menyambut baik kerjasama ini dan berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan kedua universitas.
“Kami sangat senang bisa menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Makassar dan berharap program-program yang akan dilaksanakan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua universitas dan masyarakat di sekitarnya,” ujarnya.
Senada dengan hal itu, Wakil Dekan Pascasarjana UM Prof. Dr. Zaharah juga menyambut baik Kerjasama antara UM dan UNM.
“Program-program yang telah kita rencanakan, berharap dapat terlaksana dalam waktu dekat ini sehingga dapat bermanfaat positif bagi kedua lembaga dan masyarakat,” katanya.
Besar harapan melalui Kerjasama ini dapat memberikan sumbangsih besar untuk perkembangan generasi intelektual dalam membangun bangsa yang berkarakter di berbagai sektor yang mampu bersaing pada dunia global.

Translate »