FEB UNM Laksanakan Workshop Penguatan Case Method dan Team Based Project

Makassar, 28/12/2022, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar laksanakan Workshop Case Method dan Team Based Project. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari,  dan kegiatan turut dihadiri oleh Rektor UNM Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng., dan dibuka langsung oleh beliau sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan tersebut. Kegiatan ini menyikapi kebijakan MBKM yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan diperlukan metode pembelajaran yang inovatif dan kreatif yang dilengkapi dengan perangkat pembelajaran yang menggunakan team-based project dan case method.

Melalui kegiatan workshop ini peserta mampu merancang metode pembelajaran menggunakan kedua metode tersebut. Case Method merupakan metode pembelajaran partisipatif berbasis diskusi untuk memecahkan kasus atau masalah. Penerapan metode ini akan membantu mahasiswa mengasah dan meningkatkan keterampilan berpikir kritis untuk memecahkan masalah, kemampuan berkomunikasi, berkolaborasi, dan kreativitas. Sedangkan, Team Based Project merupakan metode yang dibangun di atas kegiatan pembelajaran dan tugas nyata berbasis proyek yang memberikan tantangan bagi peserta didik yang terkait dengan kehidupan sehari-hari untuk dipecahkan secara berkelompok.

“Melalui workshop diharapkan peserta mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menyusun perangkat pembelajaran inovatif kreatif dengan menggunakan metode Case method dan Team-Based Project Learning pada penerapan kurikulum MBKM Prodi BK, ” ungkap Dekan FEB UNM.

Translate »