Universitas Negeri Makassar Gelar Pembagian Paket Buka Puasa

Makassar, (29/04/2020) bertempat di pelataran Gedung Phinisi Universitas Negeri Makassar dilaksanakan pembagian paket buka puasa untuk mahasiswa, alumni, civitas akademika UNM dan masyarakat umum yang terdampak Covid-19. Kegiatan ini bertajuk UNM Peduli, dengan melihat situasi masa pandemi Covid-19 dan berlakunya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besaar) terhadap masyarakat, semakin membuat masyarakat cukup sulit untuk mendapatkan dan memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

UNM bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan ini dengan tujuan untuk menunjukkan rasa kepedulian kepada sesama khususnya yang terdampak pandemi Covid-19. Dekan FE UNM, Prof. Dr. H. Thamrin Tahir, M.Si., serta didampingi oleh Wakil Dekan 2 Dr. Basri Bado, S.Pd., M.Si., turut menghadiri kegiatan tersebut . Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 29 April 2020 dan akan berakhir pada tanggal 24 Mei 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan tidak seperti buka puasa pada umumnya, tetapi hanya mengundang mahasiswa dan masyarakat untuk datang dan mengambil paket yang akan dibagikan. Ini tidak terlepas dari kebijakan pemerintah yang mengeluarkan aturan PSBB guna mencegah penyebaran wabah Covid-19. Sementara di tempat lain, tepatnya di Fakultas Ekonomi juga dilaksanakan pembagian paket buka puasa yang mana kegiatan ini juga masih rangkaian kegiatan universitas. Ir. Kaharuddin bertindak sebagai pelaksana dalam membagikan paket buka puasa kepada mahasiswa dan masyarakat.

Translate »