FEB UNM dan FE UNG Teken MoA

FEB UNM – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Negeri Makassar mengadakan Penandatangan Memorandum of Anderstanding (MoA) dengan Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) pada Jumat, 19 Maret 2021.

Penandatangan ini dilaksanakan di ruang pertemuan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Negeri Makassar, Kota Makassar.

Hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Ekonomi (FE) UNG, Staf Bidang Kerjasama UNG, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNM, Wakil Dekan FEB UNM, Ketua Jurusan FEB UNM, Ketua Program Studi FEB UNM.

Adapun point kerjasama kedua Fakultas tersebut adalah: 1) Kerjasama pertukaran mahasiswa yg akan kuliah dan mengambil mata kuliah dimasing-masing Program Studi dikedua Fakultas. 2) Kerjasama pertukaran dosen baik dalam hal pengajaran, penelitian dan pengabdian koloboratif antar dosen kedua fakultas. 3) Sebagai dosen tamu pada kuliah umum di masing-masing Program Studi kedua fakultas.

4. Dll.

Tujuan dari kerjasama kedua Fakultas ini untuk mendorong pemenuhan 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) yang saling menguntungkan antar keduanya. Sehingga melalui 8 IKU tersebut Perguruan Tinggi akan mengakselerasi transportasi Pendidikan Tinggi sehingga menjadi katalisator transportasi ekonomi yg memenangkan pertarungan global di era digital menuju kampus merdeka yg akan menjadikan Indonesia Jaya.

Selain itu, kerjasama tersebut merupakan ukuran kinerja baru bagi perguruan tinggi untuk mewujudkan perguruan tinggi yang adaptif dengan berbasis luaran yang lebih konkret yang akan mengakselerasi implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Translate »