Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM Melakukan Penandatanganan MoA Dengan Fakultas Ekonomi UNG

Makassar – Jumat, 19/03/2021 bertempat di Ruang Senat, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNM mengadakan Penandatangan Memorandum of Anderstanding (MoA) dengan Fakultas Ekonomi Universitas. Negeri Gorontalo.

Hadir dalam acara tersebut Dekan FE UNG bersama dengan Staf bidang Kerjasama FE UNM, dekan FEB UNM, Para Wakil Dekan, Para Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi dalam lingkup FEB UNM. Dari pertemuan tersebut disepakati beberapa point kerjasama sam antara lain: kerjasama pertukaran mahasiswa yg akan kuliah dan mengambil mata kuliah dimasing-masing Program Studi dikedua fakultas, kerjasama pertukaran dosen baik dalam hal pengajaran, penelitian dan pengabdian koloboratif antar dosen kedua fakultas, sebagai dosen tamu pada kuliah umum di masing-masing Program Studi kedua fakultas.

Tujuan dari kerjasama kedua Fakultas untuk mendorong pemenuhan 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) yang saling menguntungkan antar keduanya. Sehingga melalui 8 IKU tersebut Perguruan Tinggi akan mengakselerasi transportasi Pendidikan Tinggi sehingga menjadi katalisator transportasi ekonomi yg memenangkan pertarungan global di era digital menuju kampus merdeka yg akan menjadikan Indonesia Jaya. Dan juga merupakan ukuran kinerja baru bagi perguruan tinggi untuk mewujudkan perguruan tinggi yang adaptif dengan berbasis luaran yang lebih konkret yang akan mengakselerasi implementasi Merdeka belajar kampus merdeka (MBKM).

Sesuai dengan visi Indonesia 2045 untuk menjadi negara maju dengan PDB terbesar kelima di dunia, sehingga perlu disokong oleh sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan dan kemampuan yang siap bersaing di tingkat internasional. Sesuai dengan Renstra Kemendikbud tahun 2020-2024. Yakni terdapat 3 sasaran pengembangan, yaitu: meningkatkan kualitas pembelajaran dan relevansi pendidikan tinggi, meningkatkan kualitas dosen dan tenaga kependidikan, dan terwujudnya tata kelola yang berkualitas.

Translate »