Pendidikan Akuntansi FE UNM Gelar Webinar Nasional Kewirausahaan

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Makassar menyelenggarakan webinar nasional kewirausahaan dengan tema “Mencetak Generasi Entrepreneur” dengan penerapan protokol Covid-19 secara ketat di Ball Room Pinisi UNM, Kota Makassar.

Webinar tersebut berlangsung secara luring dan virtual melalui aplikasi zoom metting, Sabtu (28/11/2020).

Dalam webinar tersebut dihadiri oleh Pimpinan Fakultas Ekonomi UNM dan diikuti sebanyak 823 peserta dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta secara daring.

Pemberi testimoni dan Pengantar dalam  webinar nasional kewirausahaan tersebut adalah Sandiaga Uno yang merupakan pengusaha nasional sekaligus Founder  OKE OCE.

Dekan Fakultas Ekonomi UNM, Prof. Dr. Thamrin Tahir, M.Si. menjelaskan kegiatan tersebut sebagai bentuk implementasi UNM pada umumnya, Fakultas Ekonomi dan Progran Studi Pendidikan Akuntansi untuk melahirkan enterpreneur-enterpreneur muda.

“Bagaimana Fakultas Ekonomi UNM melahirkan generasi-generasi enterpreneur dan terjun langsung mengambil bagian dan peran dalam pembangunan bangsa, negara dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Prof. Dr. Thamrin Tahir, M.Si. berharap mahasiswa Fakultas Ekonomi setidaknya dapat menjadi generasi enterpreneur-enterpreneur muda yang memiliki jiwa mandiri, tangguh, dan disiplin. Pekerja keras dan menghargai waktu dengan filosofi “setiap waktu adalah uang”

“Memiliki jiwa entrepreneur (mandiri, tangguh, menghargai waktu, disiplin), dan punya kemampuan kerja keras “resopa temmangingngi na letei pammase Dewata,” ungkapnya.