FE UNM Adakan Workshop Pengelolaan Jurnal dan HKI

Fakultas Ekonomi (FE), Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Workshop Pengelolaan Jurnal dan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) pada Rabu (16/9/2020).

Workshop tersebut digelar di Ruang Rapat Pimpinan Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Kegiatan tersebut dihadiri para dosen dan perwakilan pengelola jurnal Fakultas Ekonomi UNM dan dilakukan secara blended, dimana peserta dapat mengikuti secara online dan offline.

Pemateri pada kegiatan ini Bapak Amiruddin, S.Pd., M.Pd., Ph.D Kepala Pusat Publikasi dan HKI LP2M UNM dan Bapak Muh.llham Bakhtiar, S.Pd., M.Pd, Editor in Chief Jurnal EST dan skaligus Sekretaris Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Sulawesi Selatan.

Dekan Fakultas Ekonomi UNM, Prof. Dr. H Thamrin Tahir, M.Si menyampaikan apresiasi atas berlangsungnya workshop pengelolaan Jurnal dan HKI tersebut.

“Sebagai pimpinan fakultas, kami semua mengucapkan terimakasih atas atensi kita semua,” ungkapnya.

Ia berharap peserta dapat mengaplikasikan hasil workshop dalam bentuk tindakan nyata berupa pengajuan jurnal untuk dikelola oleh Jurusan/Program Studi (Prodi) masing masing, sehingga berdampak bagi kemajuan Fakultas Ekonomi dari sisi publikasi ilmiah.

“Harapan-harapan kita setelah workshop ini kita bisa berbuat lebih banyak, ketika ada kendala, fakultas siap untuk membackup”, tambahnya.

Ketua Panitia Workshop, Dr. Rahmatullah, S.Pd., M.E yang juga Ketua Jurusan Ilmu Ekonomi sangat mengapresiasi antusias para peserta Workshop Pengelolaan Jurnal dan HKI FE UNM.

“Saya sangat mengapresiasi antusias para peserta dari materi pertama hingga materi terakhir, para peserta fokus menyimak materi dan memanfaatkan sesi diskusi untuk memperoleh banyak informasi terkait pengelolaan jurnal”, ujarnya.