Wakil Dekan III FE UNM, M. Ikhwan Maulana Haeruddin, SE., MHRMgt., Ph.D. melepas Diklatsar Outdoor MAEKPA FE UNM

Pada hari Kamis (12/3), bertempat di Sekretariat MAEKPA Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (FE UNM), Lembaga Kemahasiswaan (LK) Mahasiswa Ekonomi Pencinta Alam (MAEKPA) FE UNM, yang dibina oleh Uhud Darmawan Natsir , SE., MM., melakukan kegiatan outdoor Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) dari tanggal 12-15 Maret 2020 di Taddeang, Maros. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Diklatsar MAEKPA yang sebelumnya telah melaksanakan Diklatsar Indoor.

Diklatsar outdoor ini merupakan salah satu kegiatan tiap tahun yang dilaksanakan guna memberikan pendidikan dan pelatihan mendasar kepada calon anggota barunya. Dalam pelaksanaannya, calon anggota baru tersebut akan dibimbing oleh para panitia serta dewan senior internal MAEKPA.

Acara ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Dekan 3 FE UNM, M. Ikhwan Maulana Haeruddin, SE., M.HRMgt., Ph.D dikawal oleh Ketua MAEKPA, Abd. Wahid Darmawan.

Selepas membuka acara tersebut, Ikhwan Maulana kemudian memberikan pidato sambutannya bahwa kegiatan outdoor tersebut dapat menumbuhkan kesadaran kita utamanya kepedulian dan kecintaan kita pada alam.

“Semoga dari Diklatsar outdoor ini dapat menumbuhkan kesadaran kita akan pentingnya alam bagi kelangsungan kehidupan kita. Perlu kalian ingat, bahwa bumi dan alam hanya satu dan tidak dapat digantikan oleh apapun,” harap Wakil Dekan 3 tersebut.

Usai memberikan pidato sambutannya, Ikhwan kemudian secara resmi melepas seluruh panitia kegiatan Diklatsar outdoor, dewan senior, dan calon anggota baru MAEKPA sebagai simbolis pemberian izin dari Pimpinan Fakultas untuk melakukan kegiatan di luar kampus. Ikhwan selanjutnya memberikan semangat serta mendoakan semua elemen MAEKPA yang terlibat dalam kegiatan outdoor ini agar kembali dengan selamat.

Translate »