KULIAH UMUM HIPMI PT SULSEL DI FE UNM

Founder MPN Indonesia, Harianto Albar berbagi pengetahuan tentang usaha bidang energi listrik tenaga hidro pada kuliah umum Ekonomi Pembangunan FE UNM, Selasa (23/5).
Harianto Albar, menjelaskan bagaimana membangun kewirausahaan berbasis ekonomi kerakyatan . Hal ini sejalan dengan visi misi ekonomi pembangunan dan visi fakultas ekonomi UNM. Visi Prodi yaitu mewujudkan program studi sebagai pusat studi kajian ekonomi pembangunan berbasis ekonomi kerakyatan dan kewirausahaan dalam mendukung pembangunan  yang adil.

Harianto Albar yang juga adalah pengusaha yang bergerak di sektor energi micro hydro. Membagi pengalamannya bagaimana membangun bisnis yang berciri technopreneur dan sociopreneur.Selain itu, pemenang MYT Mandiri 2013 itu memberikan materi bisnis, tentang pentingnya modal. Selain modal finansial, yang lebih penting sebenarnya adalah Modal ide.

“Kemudian keberanian mengambil resiko dan eksekusi rencana bisnis,” ungkap Harianto sebagai Ketua BPD HIPMI PT SULSEL saat berbagi tips sukses Bisnis, kampus UNM FE UNM

Kegiatan ini diinisiasi oleh program studi Ekonomi Pembangunan FE UNM untuk pendalaman materi kuliah, sharing dengan praktisi, selaku mensosialisasilan visi misi ekonomi pembangunan FE UNM. Mahasiswa berbagai angkatan.
Kedepan kegiatan serupa, sebaiknya dilaksanakan di tempat yang lebih luas, agar dapat diikuti oleh lebih banyak mahasiswa. Suasana kuliah berlangsung ceria dan atraktif.

Bahkan pihak HIPMI PT (Perguruan Tinggi) memberikan peluang pada peserta untuk mengikuti bisnis coaching di HIPMI PT Sulsel. Pada kegiatan tersebut yang dihadiri pula oleh dosen Ekonomi, Alam dan Wahyu yang juga adalah pengurus HIPMI.

Dipublikasi pertama kali di fajaronline.