BI Salurkan Beasiswa Kepada 40 Mahasiswa Berprestasi

UNM- Dalam rangka pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi, Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan menjalin kerjasama dengan tiga Perguruan Tinggi Negeri di Makassar, yaitu Univeristas Negeri Makassar, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Islam Negeri yang dituangkan ke dalam penandatanganan kerjasama yang digelar di Hotel Horison, Rabu (22/3).

Total beasiswa tahun ini yang disalurkan adalah Rp 400 juta yang akan diberikan kepada 90 mahasiswa UNM, Unhas, dan UIN. Untuk UNM dan UIN masing-masing diberikan kepada 40 mahasiswa berprestasi dengan nominal 750 ribu per bulan, sementara Unhas diberikan beasiswa unggulan kepada 10 mahasiswa Rp 1,5 juta per bulan.

Kepala Kantor Wilayah Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Wiwiek Sisto Widayat, mengatakan beasiswa ini bisa menjadi penyemangat bagi mahasiswa untuk belajar lebih giat lagi dan berkarya,” tuturnya.

Sementara itu, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Drs. Arifuddin Usman, M.Kes mengatakan bahwa 40 mahasiswa yang terpilih dari UNM diseleksi langsung oleh Bank Indonesia. “Kami mengirim 90 nama dari tiga fakultas, yakni Fakultas MIPA, Teknik, dan Ekonomi namun hanya 40 nama yang berhak menerima beasiswa prestasi ini”, ungkapnya.

Tidak hanya itu, selain mendapat beasiswa berprestasi delegasi mahasiswa UNM yang ikut serta dalam lomba resensi buku yang digelar oleh BI juga turut menunjukkan taringnya. Terbukti mereka meraih juara pertama, kedua dan harapan ketiga pada kompetisi tersebut. “Hal ini tentunya merupakan prstasi luar biasa”, tutup Arifuddin Usman.